Back

Rayakan Dies Natalis ke-30, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata Akan Buka Program Digital Accounting

Program Studi Akuntansi, Unika Soegijapranta menggelar acara Dies Natalis yang ke-30 tahun. Acara Dies Natalis Progdi Akuntansi ini dilaksanakan pada 20 Agustus 2022, dan dilanjutkan acara reuni akbar bersama para alumni. Dies Natalis Progdi Akuntansi ini dimeriahkan dengan mengangkat tema “Agility To Excellence” dengan melakukan penandatangan MOU bersama beberapa organisasi.

“Rangkaian acara Dies Natalis ini yaitu Business Summit sekaligus penandatangan perjanjian dengan tiga organisasi yaitu ACCA, LSAF dan RMDS Narasio Data.” ungkap Freddy Koeswoyo selaku Kaprogdi Akuntansi. Bisnis Submit yang digelar oleh pihak Progdi Akuntansi ini menjadi sebuah sukacita untuk memperingati usia progdi yang ke-30 tahun sekaligus untuk memberikan kesempatan pada setiap mahasiswa Akuntansi untuk mendapatkan sertifikasi.

Progdi Akuntansi bekerja sama dengan pihak ACCA (Association of Chartered Certified Accountants) yang berada di Inggris. Kerjasama yang dilakukan oleh Progdi Akuntansi ini merupakan satu gerakan masif dalam mendukung lulusan Akuntansi untuk bersaing secara global dengan mendapatkan sertifikasi dari ACCA (Association of Chartered Certified Accountants).

“Kami ingin menjalani kerjasama ini dilakukan dengan tujuan bahwa lulusan kami ini mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan gelar dan sertifikasi profesi akuntan dari ACCA. Lulusan Akuntansi ini juga akan mendapatkan sertifikasi sebagai junior data scientist” terang Freddy Koeswoyo.

Agility To Excellence sebagai tema yang diangkat pada perayaan Dies Natalis Progdi Akuntansi ini bermaksud untuk mencerminkan semangat yang selalu ingin berubah menyesuaikan zaman dan kebutuhan industri. Selaras dengan ungkapan Kaprogdi Akuntansi yang menjelaskan bahwa Progdi Akuntansi sendiri cukup lincah untuk mengikuti perkembangan zaman yang terus berubah dan bertujuan untuk menuju sebuah keunggulan yang sifatnya kompetitif, sehingga dapat bersaing dengan siapapun.

Selain itu Progdi Akuntansi juga akan membuat sebuah program baru yakni Digital Accounting. Progdi Akuntansi akan turut menggandeng RMDS Narasio Data untuk bersama-sama membangun kurikulum baru untuk program Digital Accounting.

“Kami bersama RMDS Narasio Data akan mendesain kurikulum baru mengenai Digital Accounting dengan mengkombinasikan Akuntansi dan ilmu data science dan data analytic. Dengan itu kami menggandeng RMDS Narasio Data untuk men-developed sebuah kurikulum dan merancang untuk ujian sertifikasi yang bersifat internasional yang diberikan oleh RMDS (Research Methods and Data Science) “ terang Freddy Koeswoyo.

Freddy Koeswoyo berharap di usia ke-30 tahun ini Progdi Akuntansi dapat selalu bertumbuh dan bertambah besar. Kemudian untuk impian dan rencana terdekat Progdi Akuntansi juga tidak tanggung-tanggung akan membuka International Class.

Harapannya bahwa Progdi Akuntansi selalu bertumbuh dan terus bertambah besar. Impian dan rencana tedekat Progdi Akuntansi akan membuka kelas Internasional untuk Program Studi Akuntansi. Kedua langkah kerjasama ini merupakan sebagai langkah awal untuk membuka International Class untuk 2-3 tahun kami siap Go International. Ini yang sedang Progdi Akuntansi persiapkan.” terang Freddy Koeswoyo. (Kris)